PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK: ANTARA KONSEP DASAR DAN TEKNIS PENDUKUNG PERUBAHAN KURIKULUM DALAM SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL
Abstract
Di Indonesia, Pendidikan Agama Katolik (PAK) adalah salah satu bidang pendidikan yang bernaung di bawah payung Sistem Pendidikan Nasional. Hal ini mengisyaratkan bahwa Pendidikan Agama Katolik secara otomatis harus menyelaraskan segala perjuangannya mencapai tujuan pada aras Sistem Pendidikan Nasional itu. Tulisan ini memberi kontribusi spesifik tentang dua hal yang harus diperhatikan dan dijalankan oleh setiap Pelaku Pendidikan Agama Katolik tatkala berhadapan dengan berbagai perubahan, seperti perubahan kurikulum. Dalam konteks semacam ini, setiap stakeholder pendidikan harus memahami konsep dasar perubahan dan mendalami serta melaksanakan hal-hal teknis pendukung perubahan itu.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License